3.26.2011

Mengenal Windows XP (Bag 2)

Windows XP mengkombinasikan antara kecerahan dan kesegaran dengan desain sederhana yang mudah digunakan. Windows XP mengemas tampilan dalam sebuah Tema Dekstop.
Tema Dekstop adalah model pengaturan icon, font (jenis huruf), warna, suara serta elemen window yang lain sehingga Dekstop Anda memiliki tampilan yang menyatu kompak.
Setiap saat Anda dapat mengganti Tema Dekstop atau mengganti beberapa komponen Tema Dekstop ataupun mengganti beberapa komponen Tema dekstop yang sedang digunakan dan kemudian menyimpannya dengan nama lain. Anda juga dapat menggunakan Tema Windows Klasik seperti yang digunakan pada versi Windows sebelumnya.
Jika Anda mengganti beberapa elemen dari Tema Dekstop yang sedang digunakan seperti background atau screen saver, sebaiknya Anda menyimpan dengan nama lain.
Jika tidak, perubahan Tema Dekstop (yang sudah dimodifikasi) tersebut akan hilang saat Anda mengganti Tema Dekstop dengan Tema yang lain.

FILE DAN FOLDER
Pada Windows XP Home Edition, Anda dapat bekerja dengan File atau Folder dengan lebih efisien.
Anda dapat melakukan pengelolaan File dan Folder menyerupai saat Anda menjelajahi situs internet. Anda juga dapat mengatur tampilan daftar File atau Folder sesuai kebutuhan.
Pada Windows XP Anda juga dimungkinkan untuk memampatkan (mengkompres) file dengan lebih mudah, sehingga menghemat penggunaan ruang Harddisk.

USER ACCOUNT
Windows XP Home Edition memungkinkan pengelolaan user account komputer menjadi lebih mudah.
Pada Windows XP, akan sangat mempermudah Anda apabila sebuah komputer digunakan oleh beberapa pengguna (user). Windows XP menyimpan dokumen dan setting Dekstop untuk masing-masing user secara terpisah. Hal ini disebut dengan personalize setting. Masing-masing user :
- Menyesuaikan tampilan layar (screen)
- Memproteksi file dengan password
- Memiliki web favorit sendiri
- Serta catatan tentang program atau dokumen yang sering Anda akses

Fasilitas Fast User Switching dapat memberikan keleluasaan untuk berganti user. Dengan hanya beberapa klik mouse, Anda dapat meninggalkan (log off) dengan program dan dokumen yang masih terbuka untuk mengakses komputer dengan user yang lain. Ketika Anda kembali log on dengan user yang sama, Windows XP akan kembali menampilkan kondisi dekstop Anda seperti pada saat Anda log off.

Tidak ada komentar: