3.24.2011

6. Earth Alerts 2010.2.26

Belakangan ini sering sering terjadi bencana alam, seperti banjir, gempa, tsunami, kebakaran dan lain sebagainya. Melihat fenomena ini, beberapa programer mencoba menghadirkan software yang mampu memonitor perubahan alam yang tidak bersahabat. Salah satu software itu adalah Earth Alerts 2010.2.26
Aplikasi ini membantu melakukan monitoring mendekati real time berbagai kejadian alam berbahaya, atau berisiko yang terjadi pada berbagai wilayah di seluruh dunia. Notifikasi peringatan, laporan, dan perbandingan memberikan user kemudahan dan kenyamanan dalam melihat fenomena alam yang berada dekat di sekitar tempat tinggal.
Aplikasi ini menggunakan menggunakan berbagai sumber online yang disediakan oleh berbagai organisasi meliputi National Weather Service, U.S Geological Survey, dan Smithsonian Institution untuk mengindentifikasikan aktivitas apa saja yang sedang terjadi di bumi.
Dalam penggunaannya, pengguna hanya perlu memilih bahaya alam secara spesifik meliputi gempa bumi, tsunami, gunung meletus, topan tropis, kebakaran hutan, tanah longsor, cuaca buruk, cuaca lokal, dsb, pada beberapa lokasi yang ingin diketahui.
download aplikasinya Di sini

Tidak ada komentar: