2.12.2011

Facebook Hacking

Dewasa ini, kepopuleran Facebook membuat banyak orang tertarik untuk melakukan kegiatan hacking pada media jejaring sosial terbesar tersebut. Latar belakang ketertarikan tersebut bermacam-macam. Ada yang ingin nge-hack facebook pacarnya, musuhnya, hingga teman sendiri. Ada yang cuma iseng mengetes kemampuan hacknya, ada juga yang ingin mencuri chip dan alasan-alasan lainnya.
Untuk postingan kali ini, kita akan coba sharing tentang beberapa teknik yang sering digunakan untuk melakukan kegiatan hack pada akun Facebook.
- E-mail palsu
Dalam berinteraksi di jejaring sosial, secara tidak langsung kita akan sering menerima kiriman e-mail seperti komentar, konfirmasi, pesan masuk, undangan acara, dan lain-lain.
Teknik ini mengirimkan link yang kelihatannya persis dengan tautan dimana Anda sering berinteraksi dengan jejaring sosial seperti Facebook. Yang membuat heran, kita tidak menyadarinya bahwa e-mail tersebut hanyalah palsu, dengan meng-klik dan mengisi permintaan di mana link tersebut terbuka dan Andapun terkena korban hack.
- Fake Login
Fake login adalah langkah lanjutan dari e-mail palsu yang telah berhasil mengelabui Anda. Setelah Anda klik link palsu maka Anda akan diantarkan ke alamat situs yang telah disiapkan oleh si hacker atau dapat disebut Fake login.Tampilan depan web palsu ini amat persis dengan aslinya. Anda akan diminta mengisi alamat e-mail dan password namun saat dimasukkan permintaan tadi, Anda tidak akan beranjak ke mana-mana seperti seperti web original di mana setelah melakukan perintah yang sama akan berlanjut ke perintah selanjutnya. Di situlah proses record terjadi karena e-mail dan password yang diisikan akan terkirim ke alamat yang telah diatur si hacker.

Nb : Tulisan bersumber dari buku " Jago hacker untuk pemula dan Social networking hacked"

Tidak ada komentar: