2.12.2011

Cara kerja hacker

Dalam melaksanakan proses hacking, ada beberapa teknik yang dijalankan oleh hacker maupun cracker, yaitu :

Phising
Phising adalah teknik dengan mengirim email palsu kepada target, di mana sang target bila mengklik link tersebut  akan menuju sebuah halaman website yang akan menanyakan username dan password, yang tentunya website tersebut persis dengan website di mana target sering berinteraksi sehingga sangat sulit terdeteksi bahwa itu hanyalah tautan palsu. Teknik phising yang populer saat ini adalah fake login. Anda ingin fake login Facebook ?  Yang mampu menampilkan tampilan awal Facebook dengan url yang berbeda ? InsyaAllah kalau ada kesempatan baru kita bahas ya friend’s. ok ?

Trojan
Anda tentu berpikir bahwa trojan adalah salah satu jenis virus berbahaya. Padahal sebenarnya ia bukanlah virus.  Trojan berfungsi  sebagai mata-mata untuk mendeteksi kelemahan atau celah yang dapat dimanfaatkan si Hacker dalam mengakses jaringan tersebut. Cara kerjanya dengan bersembunyi dalam suatu software yang akan bekerja saat aplikasi tersebut digunakan dan secara otomatis mengirimkan data yang diperlukan oleh Hacker, tentunya dalam kondisi online.
Keylogger merupakan sebuah perangkat, baik perangkat keras ataupun perangkat lunak yang digunakan untuk memantau penekanan tombol keyboard. Sebuah keylogger biasanya akan menyimpan hasil pemantauan penekanan tombol keyboard tersebut ke dalam sebuah berkas log (rekaman). Beberapa keylogger tertentu bahkan dapat mengirimkan hasil rekamannya ke email tertentu secara periodik.

Keylogger
Keylogger dapat digunakan untuk kepentingan yang baik atau bahkan bisa digunakan untuk kepentingan yang jahat. Kepentingan yang baik antara lain untuk memantau produktivitas karyawan, untuk penegakan hukum dan pencarian bukti kejahatan. Dapat juga digunakan untuk memantau kegiatan anak karena keylogger akan merekam semua situs yang di”search”. Kepentingan yang buruk antara lain pencurian data dan password.
Keylogger banyak dipasang oleh hacker di warnet dan tempat-tempat umum lainnya, Sang hacker akan menginstall keylogger ke dalam komputer sehingga semua kegiatan dalam komputer itu akan dicatat dan dilaporkan ke email sang hacker, bahkan semua email dan password kita akan tercatat dalam laporan tersebut.
Anda tertarik untuk memiliki keylogger ?

SQl injection
SQL injection merupakan sebuah teknik hacking di mana seorang hacker dapat menyisipkan perintah-perintah SQL melalui url (alamat website) untuk dieksekusi oleh website.

Denial of Service (DoS)
Denial of service adalah sebuah jenis serangan yang dilakukan di internet, yang memiliki tujuan guna pencegahan terhadap para user untuk melakukan akses komputer atau jaringan tertentu. Serangan  DoS menargetkan bandwidth dan koneksi sebuah jaringan untuk dapat mencapai misinya. Serangan pembanjiran traffic terhadap bandwidth data dalam suatu jaringan, dengan memanfaatkan perangkat yang sudah tersedia pada jaringan itu sendiri, sehingga membuat user yang mengalami hilang koneksi dan membuatnya tidak dapat terkoneksi ke server kembali.
Anda ingin menggangu teman Facebook yang jail ?
Anda bisa menggunakan teknik DoS ini. Salah satu freeware yang mendukung untuk itu adalah Facebook freezer v.1.

Tidak ada komentar: